winner second international competition

Winner Second International Competition Leaflet 2022

Selamat kepada mahasiswa Akper Berkala Widya Husada atas keberhasilannya meraih juara 2 perlombaan internasional kategori Laeflet, “winner second international competition”.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Poltekes III jakarta dengan judul “The Role College Students As Health Agent To Create Healthy Society in The Millenial Era” pada bulan Agustus 2022

Fungsi Leaflet

Saat ini leaflet sudah banyak digunakan oleh sejumlah organisasi dan perusahaan. Lantas, apa saja fungsi leaflet? Dijelaskan dalam buku Pengembangan Leaflet Angiospermae oleh Eliana Rosita, berikut sejumlah fungsi leaflet:

1. Untuk Menyebar Informasi Secara Luas
Pada umumnya, leaflet sekarang ini digunakan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. Misalnya, sebuah kelurahan menyebarkan leaflet kepada masyarakat yang berisi informasi soal bahaya COVID-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas lagi.

2. Sebagai Ajang Promosi
Selain itu, leaflet saat ini juga digunakan untuk ajang promosi oleh suatu perusahaan. Sebagai contoh, sebuah bank menawarkan berbagai benefit untuk nasabah baru yang membuat kartu kredit. Demi menarik minat nasabah, akhirnya pihak bank membuat leaflet yang berisi keuntungan dan kelebihan jika membuat kartu kredit.

3. Sarana Penjelasan Company Profile yang Ringkas
Leaflet juga dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk menjelaskan company profile secara ringkas dan jelas. Sehingga, masyarakat yang menerima leaflet ini bisa tahu kalau perusahaan tersebut dibentuk sejak tahun berapa serta dimiliki oleh siapa.

4. Untuk Mengidentifikasi Suatu Perusahaan
Ketika mendapatkan selebaran leaflet dari perusahaan, pasti akan terpampang logo di bagian depan. Dengan adanya logo tersebut, kamu dapat mengenali perusahaan tersebut dengan mudah.

Selain itu, warna leaflet yang disebar ke masyarakat pada umumnya mengikuti warna logo dari perusahaan. Hal ini agar masyarakat dapat dengan mudah mengetahui leaflet tersebut dari warna serta logo karena sudah menjadi ciri khasnya.

Jenis dan Ukuran Leaflet
Setelah mengetahui sejarah dan fungsinya, kini saatnya mengetahui jenis dan ukuran leaflet. Pada umumnya, leaflet yang beredar di masyarakat merupakan selebaran kertas yang dilipat menjadi 2-3 halaman.

Namun tidak hanya itu, ada berbagai jenis leaflet lainnya yang sudah banyak digunakan. Biar nggak bingung, berikut ini jenis-jenisnya

artikel detikjabar,  https://www.detik.com

1 thought on “Winner Second International Competition Leaflet 2022”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send Chat
Hello Chat Me
For More Information