Ice Cream Brotowel (Brokoli, Tomat & Wortel) Anti Kanker Makanan Sehat Bagi Masyarakat

Latar Belakang

Negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang bisa di optimalkan karena menyedikan obat - obatan alternatif bagi masyarakatnya. Masalah kesehatan yang terjadi pada masyarakat sekarang ini banyak berbagai penyakit kanker bahkan sampai meninggal dunia. Pola makan masyarakat pada jaman sekarang mulai berubah, banyak masyarakat kurang suka dengan sayur dan buah, sehingga menimbulkan penyakit kanker di kalangan masyarakat. Banyak bahan sayuran yang mempunyai potensi gizi yang sangat baik untuk perkembangan manusia, namun belum dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

Kandungan nutrisi antara sayuran satu dengan sayuran yang lain berbeda sayuran wortel mempunyai manfaat bagi sebagai sayuran anti kanker selain itu wortel juga dapat membuat jantung manusia lebih sehat karena kandungan betakaroten, pencegah stroke yang ampuh, dan juga sebagai pembersih racun pada tubuh. Sayuran brokoli banyak manfaat yaitu diantaranya: mengontrol kolestrol, obat kanker kandung kemih, obat kanker payudara, obat kanker usus besar dan obat kanker ovarium, menjaga kesehatan mata, menjaga sistem pencernaan, mengontrol tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung. Tomat memiliki manfaat untuk mencegah kanker kanker paru-paru, obat kanker payudara, obat kanker prostat, mengontrol kolestrol penyebab hipertensi, membuat jantung stabil, mengontrol gula darah.

Pada saat ini masyarakat mencari solusi makanan sehat untuk meminimalisir pemakaian obat-obatan berbahan kimiawi untuk penyembuh kanker salah satunya makanan es krim brotowel bisa dijadikan alternatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat  Pada saat ini prospek bisnis es krim brotowel cukup menjanjikan, karena permintaan pasar yang terus banyak dari minggu ke minggu. Es krim brotowel merupakan prospek untuk wirausaha baru yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah karena produknya sebagai pengobatan alternatif bagi penderita kanker yang bebas bahan kimia, mudah diperoleh, dan dapat diperbaharui, serta dapat mendatangkan keuntungan.

 

Tujuan

  1. Menjadikan masyarakat menyukai sayuran wortel, brokoli, tomat dan dijadikan sebagai bahan makanan yang sangat digemari terutama sayuran dapat termanfaatkan secara optimal menjadi produk yang berbeda dan berkualitas.
  2. Mengetahui manfaat yang terkandung dalam sayur wortel, brokoli, dan tomat sehingga dapat dijadikan sebagai produk yang berkhasiat dan bergizi dalam bidang kesehatan.
  3.  Menjadikan es krim brotowel sebagai makanan sehat anti kanker bagi masyarakat dan wirausaha berbasis home industry.

 

Gambaran Usaha

Ice Cream Brotowel ( Brokoli, Tomat dan Wortel)

Usaha  kreasi Ice Cream Sayur ini mengandung banyak akan serat yang bermanfaat membantu menjaga kesehatan mata, menjaga sistem percernaan, sumber antioksidan, menjaga kolestrol, dan banyak manfaat lainnya. Selain itu sayur brokoli juga banyak mengandung karbohidrat dan rendah kalori yang sangat cocok sebagai mainuman diet. Bahan makanan/minuman dari sayur wortel, brokoli, dan tomat jarang sekali peminatnya, apalagi untuk anak-anak. Anak-anak sangat tidak menyukai makanan dari sayur-sayuran. namun dengan adanya inovasi dan kreasi diharapkan anak-anak dapat menikmati dan menyukai sayur dalam bentuk atau sajian yang berbeda.

Keterkaitan dengan produk lain, sayur wortel, brokoli, dan tomat yang diolah sebagai Ice Cream. Dan memiliki banyak kandungan dan manfaat bagi perkembangan dan tubuh anak dapat menggantikan fungsi es krim yang lain. Ice Cream ini memiliki kandungan gizi yang lebih dibandingkan dengan es krim yang beredar dimasyarakat. Bahan baku es krim sayur ini juga sangat mudah didapat dimana pun, baik itu di pedesaan maupun di perkotaan. Jadi selain memproduksi es krim sayur ini, kami juga dapt membantu anak-anak agar lebih menyukai sayuran yang banyak manfaat.

Peluang Pasar

Walaupun dipasaran banyak beredar es krim dengan berbagai rasa dan berbagai merk. Selain itu Ice Cream ini mampu memberikan asupan gizi yang baik dan sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh, dengan itu es krim sayur ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Media Promosi Yang Akan Digunakan

Media promosi yang kami gunakan yaitu dengan sosialisasi secara langsung kepada ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat lainnya, yaitu door to door, dengan menjajakan atau menjual di sekolah-sekolah terdekat, dan bila memungkinkan bisa promosi didaerah yang lebih jauh lagi.

 

TIM Wirausaha Akper Berkala Widya Husada

 

Akademi Keperawatan Berkala Widya Husada Jakarta berdiri pada tahun 1994 atas Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK 00.06.1.1.2156 dan terakreditasi B. Pada tahun 2006 SK Menteri Pendidikan Republik Indonesia NO:130/D/O/2006 tentang pengalihan pembinaan akademi keperawatan berkala widya husada dari departemen kesehatan ke departemen pendidikan nasional, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 15 Tahun 2005, pada tahun 2014 Akper Berkala Widya Husada terAkreditasi BAN-PT dan pada tahun 2015 Akper Berkala Widya Husada Bersinergi dengan Rumah Sakit Melia Cibubur.

Welcome Akper berkala Widya husada